Utak - atik Sepeda Motor

Tips cara utak-atik motor sendiri

  • Home
  • About
  • Contact Us
  • Sitemap
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
Home » Korek harian » Korek Harian Jupiter layaknya motor balap

Tuesday, January 13, 2015

Korek Harian Jupiter layaknya motor balap

Korek Harian Jupiter layaknya motor balap

Sobat atik-utak Motor-Tips mungkin sederhana sekali bisa-bisa anda tertawa sendiri soale udah tahu dari dulu / dianggap udah basi. Nggak masalah sobat ati-utak tambah pintar dan sobat yang baru tahu semoga tambah ilmu. Apalagi jurus ini terbukti ampuh antarkan Sulung Giwa (Putra Anugerah NHK KYB FDR SSS Excel Ardiansyah) kampiun di seri-6 MP Jawa, Mandala Krida beberapa waktu yang lalu. Artinya ini asli ilmu balap yang bisa diaplikasi buat harian.Nah loh hebatkan....!!!!

Caranya dengan mengganti kampas kopling standart Jupiter, dengan bawaan Suzuki FR 80. mengapa demikian? lantaran ukuran kampas kopling Jupiter Z lebih kecil dibanding FR 80, jadi kurang sip dipakai untuk mesin balap.   Memang dimensi kampas kopling Jupiter jauh lebih kecil bila dibanding dengan bawaan FR80. jadi nggak bisa langsung dipakai, perlu dimodif sedikit. Modifikasi itu lantaran kampas kopling FR 80 enggak bisa langsung masuk di rumah kopling Jupiter.

Makanya, papas sedikit dibagian-kiri kanan pada dinding kampas kopling bagian dalam.Selain biar bisa masuk, ini bikin lebih hemat, kalo susah cari kampas kopling original bisa juga yang aftermarket. perlu diketahui jumlah kampas kopling FR 80 ada 7 lembar, yang dipakai cuma 5 masih ada 2 yang nggak kepakai salah satunya bahan plat.

Nah sobat atik-utak selamat mencoba yaa... saya kira untuk cara membongkar dan memasang tidak perlu saya uraikan sobat atik-utak tentunya sudah pada mahir semua.....smoga berhasil
f
Share
t
Tweet
g+
Share
?
tri haryadi
6:49 PM

Artikel Menarik Lainnya:

Tips Sederhana Menambah Tenaga Moto...
Tips Sederhana Menambah Tenaga Moto...

1 komentar untuk "Korek Harian Jupiter layaknya motor balap"

  1. UnknownApril 18, 2018 at 6:14 AM

    Trus penyetelan stut kampas kopling gimana gan.

    ReplyDelete
    Replies
      Reply
Add comment
Load more...

Newer Post Older Post Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)
Find Us :

Entri Populer

  • Cara Menyetel Kopling Sepeda Motor Bebek
  • Cara mengatasi rem cakram motor macet
  • Cara Memasang Piston Motor Yang Benar
  • Cara Menghilangkan Cat Blok Mesin Motor
  • Cara mengatasi rem cakram masuk angin
  • Mencari Posisi Top Kompresi Motor

Tautan Blog Saya

Materi Otomotif SMK
Budidaya jamur
Seputar Mesin Diesel

Blog Archive

  • ►  2016 (1)
    • ►  February (1)
  • ▼  2015 (45)
    • ►  December (2)
    • ►  November (1)
    • ►  October (1)
    • ►  September (5)
    • ►  August (4)
    • ►  July (2)
    • ►  May (2)
    • ►  April (2)
    • ►  March (9)
    • ▼  January (17)
      • Cara Sederhana Menambah Kecepatan Motor
      • Cara Meningkatkan Kecepatan Motor
      • Cara Memasang Rantai Roda Motor
      • Penyebab Roda Depan Motor Bunyi
      • Cara Menyetel Klep Motor Megapro
      • Cara Menghilangkan Goresan Pada Kaca Lampu Motor
      • Cara Memasang Piston Motor Yang Benar
      • Penyebab Motor Mogok dari Tutup Tangki
      • Cara Menghilangkan Cat Blok Mesin Motor
      • Cara Menyetel Kopling Sepeda Motor Bebek
      • Tips Cara Mengetahui Usia Ban Motor
      • Deteksi Gangguan Mesin Lewat Busi
      • Deteksi Kerusakan Mesin Lewat Knalpot
      • Meningkatkan Performa Motor dengan Rp. 2000
      • Mencari Posisi Top Kompresi Motor
      • Korek Harian Jupiter layaknya motor balap
      • Utak - atik Sepeda Motor

Labels

  • Deteksi kerusakan mesin (9)
  • Gangguan Motor (9)
  • Kelistrikan Motor (1)
  • Korek harian (2)
  • Mengatasi Motor Mogok (3)
  • Mengenal Mesin Motor (4)
  • mengetahui ban motor (1)
  • Menyetel katub (2)
  • Tips Motor (36)
  • Utak-atik Motor (15)
Copyright 2013 Utak - atik Sepeda Motor - All Rights Reserved
Design by Mas Sugeng - Published by Evo Templates